Iklan

SoboLangit.com
Selasa, 28 Agustus 2018, 16.25 WIB
Last Updated 2018-08-28T09:25:10Z
Politik

Elemen Masyarakat Surabaya Begerak Tolak Deklarasi Tagar 2019GantiPresiden

Setelah rame pemberitaan media masa yang mengabarkan hastag 2019gantipresiden dan ratusan orang pun yang menamakan koalisi satukan hati NKRI yang terdiri dari elemen masyarakat dan banser melakukan aksi menolak #2019GantiPresiden. Mereka menggelar aksi di Jalan Tunjungan.



Dengan pengeras suara mereka menyuarakan agar Kota Surabaya menjadi kondusif. Mereka berjalan dari Gedung Grahadi menuju Jalan Tunjungan.

“Merdeka…merdeka NKRI harga mati. Di sini siapun presidennya kami dukung,” kata Didik dari gabungan Aliansi Arek Suroboyo Bela NKRI ketika berorasi, Minggu (26/8/2018)

“2019 tidak ada ganti presiden. 2019 adalah pemilihan umum siapapun yang dipilih adalah pilihan rakyat. Jangan kotori Kota Surabaya dengan aksi-aksi provokasi, dan kebencian,” kata salah satu peserta aksi, Mat Mochtar.

Dalam aksi mereka, sempat diwarnai adu mulut. Sebab petugas kepolisian sempat menanyakan surat pemberitahuan mereka melakukan aksi di Jalan Tunjungan tersebut.

“Kami hanya ingin menyampaikan aspirasi kita sebagai warga NKRI, kami sudah memberikan surat pemeberitahun terkait aksi ini di Polda Jatim,” ujar salah satu orator kepada petugas kepolisian yang mengawal aksi mereka.

Para pendemo menolak aksi #2019GantiPresiden bergerak melakukan aksi di depan Hotel Majapahit. Berulang kali mereka berorasi ingin Kota Surabaya dihindarkan dari provokasi. Mereka terus menyerukan 2019 tidak ada ganti presiden, melainkan 2019 adalah pemilihan umum.