Bahrain Ingin Resmikan Hubungan dengan Israel -->
Cari Berita

Advertisement

Bahrain Ingin Resmikan Hubungan dengan Israel

SoboLangit.com
Jumat, 15 Februari 2019


Menteri Luar Bahrain, Sheikh Khalid bin Ahmed Al Khalifa mengatakan negaranya akan menjalin hubungan secara resmi dengan rezim Zionis Israel.

Kantor berita Anadolu melaporkan, situs koran rezim Yedioth Ahronoth Kamis malam memublikasikan sebuah video mengenai statemen Menlu Bahrain, Sheikh Khalid bin Ahmed Al Khalifa yang mengatakan hubungan antara Bahrain dan Israel sudah saatnya terjadi.
Video ini diambil salah seorang wartawan Israel ketika mewawancarai menlu Bahrain di sela-sela konferensi Warsawa, ibu kota Polandia.

Dalam wawancara tersebut, wartawan Israel menanyakan pandangan Menlu Bahrain mengenai pertanyaan apakah, Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu sudah mengirimkan surat undangan kepada para pejabat tinggi Bahrain untuk berkunjung ?

"Saya berkeyakinan hal ini akan terjadi pada waktunya," jawab Menlu Bahrain.
Sebelumnya, Jerusalem Post melaporkan kunjungan delegasi bisnis Israel ke Bahrain.
Direktur Simon Wiesenthal Center, Abraham Cooper mengungkapkan kunjungan delegasi pejabat perdagangan Israel ke Bahrain sebagai balasan atas kunjungan terbaru delegasi dari Bahrain ke Israel.
Cooper menyinggung koordinasi yang telah terjalin antara pihak Israel dengan Bahrain, dan sambutan rezim Al Khalifa atas rencana kunjungan tersebut.

"Tujuan kunjungan ini untuk menjalin hubungan langsung antara Israel dan Bahrain," tutur Cooper (12/12/2017).

Televisi Israel juga menyinggung kunjungan delegasi Bahrain ke Israel, dan pertemuan mereka dengan pejabat tinggi rezim Zionis.

Pada November 2017, Bahrain mengirim delegasi NGO ke Israel untuk membahas normalisasi hubangan antara Manama dan Tel Aviv.

Kunjungan delegasi Bahrain ke Israel tersebut terjadi di saat publik dunia sedang memprotes sepak terjang terbaru Presiden AS, Donald Trump yang mengakui Baitul Madis sebagai ibu kota Israel dan memindahkan kedutaan AS dari Tel Aviv ke Baitul Maqdis.