Kecemasan Israel Saat Hamas Mulai Gunakan Bitcoin -->
Cari Berita

Advertisement

Kecemasan Israel Saat Hamas Mulai Gunakan Bitcoin

SoboLangit.com
Jumat, 01 Februari 2019


Siapa yang tidak tau bitkoin itu apa. di jaman yang serba maju ini kecemasan menhampiri badan keamanan rezim Israel mengkhawatirkan keputusan sayap militer gerakan perlawanan Islam Palesitna Hamas, Brigade Ezzedine Al Qassam untuk mengubah mekanisme transaksi keuangannya dan mengarah ke penggunaan Bitcoin.

Situs berita Israel, Yedioth Ahronoth (31/1/2019) melaporkan, badan keamanan Israel mengumumkan, Hamas memiliki jaringan keuangan yang rumit di seluruh dunia dan memanfaatkan banyak bank serta money changer.

Menurut koran Israel itu, sekarang Tel Aviv mengkhawatirkan keputusan Brigade Ezzedine Al Qassam untuk menggunakan Bitcoin karena hal itu diduga akan menjadi tantangan besar bagi dinas-dinas keamanan Israel.
"Karena para pemilik uang digital ini tidak diketahui dan setiap kali terjadi transaksi keuangan baru, identifikasi baru juga muncul, maka hal ini akan mempersulit pelacakan donasi keuangan ke Hamas," ujarnya.

Juru bicara Brigade Ezzedine Al Qassam, Abu Obeida baru-baru ini menyeru para pendukung kelompok perlawanan Palestina ini untuk menyalurkan donasi mereka dengan Bitcoin.