Iklan

SoboLangit.com
Jumat, 31 Mei 2019, 01.53 WIB
Last Updated 2019-05-30T18:53:19Z
Berita UtamaWorld News

AS Rugi 56 Miliar Dolar Karna Sanksi Huawei


Pembatasan yang dipaksakan pemerintah Donald Trump kepada perusahaan asal Cina Huawei telah merugikan perusahaan-perusahaan AS sekitar 56 miliar dolar.

Televisi Sky News sesi bahasa Arab Kamis (30/05) melaporkan, 1100 perusahaan Amerika menggunakan teknologi perusahaan Huawei dan mereka melaporkan mengalami kerugian akibat keputusan pemerintah Trump menjatuhkan sanksi kepada perusahaan Cina tersebut.
Masih menurut sumber ini, puluhan ribu lapangan kerja di Amerika akan terpengaruh oleh sanksi terhadap Huawei dan pekerja di perusahaan Amerika ini akan mengalami kerugian yang menggunakan produk dan jasa Huawei di 170 negara.

Sky News Arab mengutip petinggi Huawei melaporkan, langkah pemerintah Ameriak mencantumkan perusahaan ini di list hitam sanksi akan merugikan secara langsung lebih dari seribu perusahaan Amerika, namun pemerintah Washington diam dalam kasus ini.

Pemerintah Trump dalam sebuah keputusan terbarunya menuntut larangan penggunaan peralatan dan teknologi Huawei oleh perusahaan-perusahaan Amerika.

Pemerintah Cina juga dilaporkan tengah menyusun sejumlah langkah balasan terhadap perusahaan-perusahaan Amerika.
Media massa pekan lalu mengutip petinggi Cina tanpa mengisyaratkan perincian, melaporkan, peluang Cina untuk melakukan aksi balasan terbuka lebar.