Satu Pasien Positif Corona di Pontianak Sembuh -->
Cari Berita

Advertisement

Satu Pasien Positif Corona di Pontianak Sembuh

SoboLangit.com
Kamis, 26 Maret 2020


Seorang pasien terjangkit virus corona yang dirawat di Rumah Sakit Umum dr Soedarso Pontianak, Kalimantan Barat, dinyatakan sembuh. Pasien itu pria berusia 34 tahun, warga Pontianak.

"Saya hari ini mendapatkan konfirmasi dari Balitbangkes di Jakarta kalau pemeriksaan laboratorium pasien yang sebelumnya positif terjangkit virus corona saat ini dinyatakan negatif," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson, kepada VIVAnews, Kamis, 26 Maret 2020.
Harisson menambahkan, pasien itu saat ini masih dirawat di ruang isolasi, sambil menunggu pemeriksaan lanjutan. Pemeriksaan lanjutan akan dilakukan untuk memastikan agar pasien bisa keluar dari ruang perawatan dan berkumpul kembali dengan keluarga.

"Saat ini kami dari Dinkes masih menunggu pemeriksaan kedua. Apabila pada pemeriksaan kedua nanti negatif, maka pasien ini dapat kita keluarkan dari ruang isolasi Rumah Sakit Soedarso," ujarnya.
Saat ini, kata Harisson, pasien dalam keadaan sehat. Bahkan di dalam kamar isolasi, pasien kerap melakukan olahraga kecil.

Sementara itu, pasien lain yang sebelumnya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) corona yang juga dirawat di ruang isolasi RS Soedarso, telah dinyatakan negatif berdasarkan hasil laboratorium Balitbangkes.

"Dari hasil pemeriksaan laboratorium, ibu ini negatif Covid-19. Jadi, terhadap pasien ini akan segera kami keluarkan dari ruang isolasi. Dan, apabila sudah pulang pasien ini kita harapkan melakukan karantina secara mandiri untuk menjaga kesehatan tubuhnya," tuturnya.
Source : VIVAnews.com