Helikopter Israel Menembakkan Rudal di Situs Militer Suriah -->
Cari Berita

Advertisement

Helikopter Israel Menembakkan Rudal di Situs Militer Suriah

SoboLangit.com
Senin, 04 Mei 2020


Helikopter itu membom tempat-tempat di provinsi Quneitra dan Daraa pada Jumat (1/5) pagi setelah mendekati Dataran Tinggi Golan yang diduduki, menembakkan sekitar lima rudal, menurut Jerusalem Post. Sejumlah laporan yang belum dikonfirmasi mengatakan target termasuk milisi yang bersekutu dengan Damaskus, seperti Hizbullah, di samping militer Suriah.

Dikenal sering melakukan serangan bom lintas batas di Suriah, serangan terakhir IDF terjadi pada hari Senin, menewaskan hingga tiga warga sipil dan melukai beberapa lainnya, menurut Kantor Berita Arab Suriah (SANA). Serangan itu, diluncurkan dari wilayah udara Lebanon, memicu sistem pertahanan udara Suriah, yang mencegat sejumlah rudal.

Kelompok-kelompok bersenjata yang memiliki hubungan dengan Iran - yang selama bertahun-tahun telah membantu Damaskus dalam perjuangannya melawan faksi-faksi pemberontak jihadis - telah sering menjadi sasaran IDF sepanjang perang Suriah. Sementara militer jarang membahas operasi pada catatan, para pejabat Israel bersikeras mereka murni 'defensif' - atas keberatan berulang dari pemerintah Suriah, yang telah mengutuk serangan itu sebagai pelanggaran terang-terangan terhadap kedaulatannya.


Source : islamtimes.org