Iklan

SoboLangit.com
Kamis, 23 November 2023, 16.00 WIB
Last Updated 2023-12-01T07:06:17Z
Tekno

Intip Duo Kamera Aksi Pesaing GoPro

 Di era digital ini semua kejadian di minta untuk kita abadikan seperti peralatan digital pun kita harus siap,sementara itu pabrikan smart phone pada bersaing dengan kualitas kamera yang bagus berbeda dengan pabrikan kamera Insta360 pekan ini akan  memperkenalkan produk baru berupa dua kamera aksi bernama Ace dan Ace Pro. Duo action cam tersebut berbentuk mirip produk serupa dari GoPro, degan bodi kotak dan lensa yang termuat dalam cover berbentuk persegi.

Bedanya, alih-alih layar LCD warna kedua di bagian depan seperti lini GoPro Hero, Insta360 Ace dan AcePro memiliki flip screen yang bisa ditekuk ke atas hingga menghadap ke depan. Layar sentuh berukuran sebesar 2,4 inci itu sekaligus menjadi poin kelebihan Ace dan AcePro dibanding GoPro Hero yang menjadi rivalnya. Proses framing menjadi lebih gampang dengan layar yang lebih lebar, ketika low-angle maupun vlogging, meski engsel putarnya menambah titik yang berisiko mengalami kerusakan.




Fitur andalan lainnya dari Insta360 Ace dan Ace Pro adalah chip AI yang menjalankan sejumlah fungsi kecerdasan buatan seperti real-time noise reduction untuk meningkatkan kualitas gambar di malam hari. Ada juga fitur AI Highlight Assistant untuk memilih dan memasukkan adegan-adegan aksi dengan cepat saat editing, serta AI Warp yang bisa menambah efek video lewat prompt custom maupun preset. Sebagaimana dihimpun dari The Verge, Rabu (22/11/2023), Insta360 pun berjanji bakal menambah fitur-fitur berbasis AI di kemudian waktu. Spesifikasi serta harga Insta360 Ace dan Ace Pro di Indonesia

Di luar kesamaan fitur-fitur seperti tersebut di atas, Insta360 Ace dan Ace Pro memiliki perbedaan dalam hal spesifikasi. Banderolnya tentu juga berbeda. Insta360 Ace Pro merupakan model yang posisinya lebih tinggi. Kamera aksi ini dibekali sensor 48 MP 1/1,3 inci, dipadu lensa ultra wide Leica Summarit 16 mm f/2.6. Sensor gambarnya yang berukuran besar untuk kamera aksi diklaim membuat Ace Pro mampu menghasilkan gambar yang jernih di segala kondisi, termasuk malam hari. Untuk memperluas dynamic range di kondisi siang hari dengan kontras tinggi, Ace Pro turut dibekali fasilitas perekaman video dengan Active HDR. Ace Pro sanggup merekam video hingga resolusi 8K 24 fps, 4K 120 fps, atau 1080p 240 fps, selain menjepret foto dengan resolusi 48 MP.

Sementara itu, Insta 360 Ace memiliki ukuran sensor lebih kecil, yakni 1/2 inci (48 MP) dengan lensa ultra wide 16 mm f/2.4. Perekaman video juga bisa dilakukan dengan resolusi 4K 120 fps, atau 1080p 240 fps, tapi angka maksimalnya adalah 6K 30 fps.

Kedua kamera sama-sama dibekali baterai yang diklaim memiliki daya tahan hingga 100 menit saat merekam video 4K 30 fps, berikut fitur fast charging via konektor USB C. Baik Insta360 Ace maupun Ace Pro sama-sama memiliki ketahanan air hingga 10 meter (60 meter dengan dive case), serta tahan beku mulai suhu -20 hingga 40 derajat Celsius. Fitur-fitur lain dari duo kamera aksi ini mencakup Wi-Fi, Bluetooth LE 5.2, gyroscope 6-axis untuk fitur stabilisasi, 3 buah mikrofon internal, dan slot microSD hingga 1 TB. Informasi selengkapnya mengenai spesifikasi Ace dan Ace Pro dapat dilihat di situs Insta360.

Insa360 Ace dan Ace Pro sudah bisa dipesan lewat pre-order di toko-toko di markeplace Indonesia lewat distributor resminya. Harganya adalah Rp 7,8 juta untuk Ace Pro dan Rp 6,4 juta untuk Ace. Pengiriman produk dijadwalkan pada 28 November 2023.

Bagaimana sudah menyisihkan budget untuk ganti Gear pervlogan?