Iklan

SoboLangit.com
Jumat, 01 Desember 2023, 13.54 WIB
Last Updated 2023-12-01T06:54:40Z
Politik

Kaesang Dapat Dukungan di 2024 dari Relawan Sedulur Jokowi

Setelah ramai di bicarakan dan menurut berbagai sumber Relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) Sedulur memberikan dukungan ke Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. Hari ini, mereka pun membentuk komunitas relawan yang dinamakan 'Sedulur Kaesang Jokowi'.

"Kita sebenarnya saya tumbuh besar di pergerakan di Sedulur Jokowi. kebetulan saya Bendahara Umumnya Sedulur Jokowi. Itu maksud dan tujuan kita dikarenakan aspirasi daripada anak-anak muda ini terlalu ingin bergabung dengan Sedulur Jokowi,  kata Ketua Umum Sedulur Kaesang-Jokowi, Raden Dody Iwa Kusumajaya di Elza Syarief Law Office, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (1/12/2023).

"Akhirnya kami punya aspirasi kita ini karena ini adalah generasi Z, generasi Milenial kita buat yang namanya Sedulur Jokowi-Kaesang. Dan kita telah melakukan studi-studi ternyata rumah ini adalah rumah inspirasi anak-anak muda, tokoh muda, dulu ini ada rumah dinas Sutan Sjahrir," ungkapnya.

Ia mengatakan Sutan Sjahrir merupakan perdana menteri termuda di Indonesia, sosoknya juga sempat mendirikan Partai Sosialis Indonesia. Raden berharap sosok tersebut bisa memotivasi Kaesang.


"Jadi saya sangat yakin, pergerakan tokoh-tokoh muda ini bisa melanjutkan regenerasi kita ke depan karena ke depan kita sudah mulai pensiun. Tentunya seperti Mas Kaesang ini harapan kita sebagai tokoh-tokoh muda, tokoh-tokoh politik muda, yang bisa mengangkat harkat anak-anak regenerasi muda," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kaesang menyampaikan terima kasih atas dukungan tersebut. Ia meyakini PSI hadir bagi mereka yang memiliki jiwa muda.

"Pertama-tama saya mau mengucapkan terima kasih karena sudah dibentuknya relawan ini, walaupun sebenarnya saya juga nggak diinfo juga, terbentuk sendiri, karena tadi seperti yang bapak ketum bilang ini adalah bentuk dari aspirasi anak muda," tutur Kaesang.

"Tapi nggak apa, PSI itu adalah partainya anak muda dan partainya orang yang berjiwa muda. Saya kira bapak-bapak dan ibu-ibu yang ada depan sini mempunyai jiwa muda yang akan selalu berjiwa muda sampai akhir," sambungnya.

Kaesang juga mengucapkan terima kasih lantaran Sedulur Jokowi sudah mendukung Presiden selama 2 periode. Ia meyakini hasil kerja keras sang ayah juga tak terlepas dari dukungan para relawannya.

"Dan saya ingin mengucapkan terima kasih yang banyak buat Sedulur Jokowi yang sudah mengawal Bapak Presiden selama 2 periode ini. Yang di mana saya rasa itu adalah hal yang sangat baik karena sampai di hampir purna tugasnya Bapak Presiden, Bapak Presiden ini tingkat kepuasannya masih dibilang sangat bagus," pungkasnya.

Sumber : ANTRA