Iklan

SoboLangit.com
Senin, 11 Desember 2023, 17.12 WIB
Last Updated 2023-12-11T10:12:38Z
Berita Pilihan

Kapal Bertujuan Israel Memutar Balik Atas Desakan Yaman



Kemenhan Yaman, Minggu (10/12/2023) seperti dikutip TV Al Mayadeen mengumumkan, "Tindakan yang tepat terhadap sebuah kapal yang tidak mengindahkan peringatan kami, sudah dilakukan.

Setelah Juru bicara Angkatan Bersenjata Yaman, mengumumkan pelarangan kapal-kapal bertujuan Rezim Zionis, melintasi perairan Yaman, Kementerian Pertahanan negara ini mengabarkan kapal pertama bertujuan Israel, tak diperbolehkan melintas, dan terpaksa memutar balik.

Kapal itu dilarang melintas, dan terpaksa memutar balik."

Surat kabar Israel, Yedioth Ahronoth, di situsnya menulis, "Kelompok Houthi hari ini mengklaim telah melarang sebuah kapal yang berlayar menuju Israel, melintasi perairan Yaman."

Direktur Eksekutif Pelabuhan Eilat kepada Radio Militer Israel mengatakan, "Bagaimana mungkin kalian membiarkan kelompok Houthi, menciptakan masalah ekonomi serius, bagaimana mungkin kalian membiarkan ekonomi hancur."

Sebelumnya Jubir Angkatan Bersenjata Yaman, Brigjen Yahya Saree, menegaskan bahwa Sanaa, tidak akan mengizinkan kapal-kapal yang berlayar menuju Wilayah pendudukan, melintasi perairan Yaman, kecuali membawa obat-obatan dan makanan untuk Gaza.

"Setiap kapal yang menuju Rezim Zionis akan menjadi target legal kami. Kami peringatkan seluruh kapal dan perusahaan, jangan menjalin hubungan apa pun dengan pelabuhan-pelabuhan Israel," pungkasnya.